Punya tubuh ideal dan bugar menjadi impian setiap perempuan. Anda pasti sudah tahu kalau kuncinya adalah berolahraga, menjaga pola makan, dan cukup istirahat. Namun, kok, rasanya susah sekali, menjalankan itu semua? Yang jelas, Anda harus membuat komitmen untuk menjalankan itu semua.Kalau Anda berolahraga hanya satu bulan sekali, tentu saja seperti mengukir langit.

Kalau Anda sudah menganggap olahraga adalah hal yang berat dan melelahkan, tentunya tujuan Anda akan sulit tercapai. Tak perlu terlalu ambisius, mulailah secara perlahan dengan tujuan menjadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari. Berikut panduan Anda agar tak malas lagi dan mulai rutin berolahraga.

Tak perlu terlalu ambisius
Tidak harus sempurna dari awal, tetapi lakukan dengan sebaik-baiknya. Jika target Anda berolahraga 5 kali dalam seminggu, tetapi ternyata di awal usaha baru bisa melakukannya 3 kali, jangan langsung merasa kalah. Yang penting lakukan dengan benar dan sebaiknya minimalisasi risiko cedera. Usahakan ada perkembangan sesuai dengan berjalannya waktu, walaupun kecil.

Realistis pada kemampuan diri
Terutama buat Anda yang belum terbiasa berolahraga, jangan tiba-tiba ingin langsung bisa berlari sejauh 5 km tanpa berhenti. Realistis juga terhadap kesibukan Anda. Buat jadwal yang disesuaikan dengan waktu dan lokasi Anda. Jika gym yang Anda pilih lokasinya jauh dari rumah maupun tempat kerja, tentunya akan banyak godaan untuk bolos olahraga, kan?

Jadikan gaya hidup
Dengan melakukannya dan menjadikannya bagian dari rutinitas Anda, maka akan jadi kebiasaan, dan setelah jadi kebiasaan, akan lebih sulit rasanya untuk meninggalkannya. Imbangi juga dengan pola makan yang lebih sehat. Sesungguhnya hidup bugar dan sehat adalah perjalanan seumur hidup, bukan hanya sekadar sebuah tujuan.