Kekurangan Vitamin C Bikin Bibir Kering. Atasi Dengan Ini!

  • November 9, 2018

Penampilan yang menarik pasti menjadi idaman semua wanita. Penampilan dari atas hingga bawah pasti selalu dijaga agar terlihat menarik bagi orang lain. Selain outfit, kecantikan wajah pasti dilihat oleh orang lain nih. Jangan sampai sudah all out dengan pakaianmu, tapi kamu nggak merawat wajah. Pasti penampilanmu jadi kurang maksimal. Nah untuk itu penting banget untuk selalu menjaga penampilan wajah kamu nih karena wajah merupakan daya tarikmu yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Tapi tahu nggak sih kalau salah satu bagian dari wajahmu suka terlupakan saat kamu menjaga penampilan? Masa sih? Yup. percaya atau nggak, bibir suka terlupakan lho saat kamu sedang merawat wajahmu. Simple sih, cuma ternyata hal ini juga bisa merusak keseluruhan penampilan kamu. Bayangin aja, kalau udah make up cantik, terus lipstick kamu nge-crack karena bibir kering. Nggak mau kan ngalamin hal ini? Tapi kamu nggak perlu khawatir, menjaga kesehatan bibir ternyata nggak sulit lho. Gimana sih caranya?

Kenali Penyebab Bibir Kering
Bibir yang kering ternyata banyak penyebabnya lho. Hal yang paling umum menyebabkan bibir jadi kering atau pecah-pecah ialah karena kamu dehidrasi atau kekurangan asupan air mineral. Tapi ada juga lho yang bibirnya kering karena kekurangan vitamin C di dalam tubuhnya.
Nah jika kamu sudah mengetahui penyebab apa yang membuat bibir kamu kering, kamu tahu kan cara mengatasinya?

Perbanyak Konsumsi Air Mineral
Hal ini merupakan hal termudah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar bibir kamu tetap lembab dan tidak kering. Konsumsilah air mineral sebanyak 8 gelas perhari agar tubuhmu terhidrasi dengan baik, karena air mineral merupakan cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit kita. Nah jadikan konsumsi air mineral sebanyak 8 gelas perhari kebiasaan baikmu setiap hari ya!

Konsumsi Vitamin C
Bibir kering bisa jadi pertanda tubuh kamu kekurangan vitamin C lho. Selain membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah, kekurangan vitamin C bisa ditandai juga dari kulit tubuh yang kusam dan kering, dan mudah terkena sariawan. Kalau udah kaya gini, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C setiap harinya. Vitamin C bisa kamu dapatkan dari berbagai jenis buah lho. Jeruk, strawberry, jambu biji, kiwi dan pepaya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang bisa membantu kamu memastikan asupan vitamin C untuk tubuh kamu terpenuhi. Selain dari mengonsumsi buah-buahan, kamu bisa juga lho mengonsumsi Vitacimin yang mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi pastikan kamu selalu sedia Vitacimin kemanapun kamu pergi beraktivitas ya!

Sekarang udah nggak ada alasan lagi ya untuk tidak memperhatikan kesehatan bibirmu. Selamat mencoba!

Related Blog Posts