Cegah Penuaan Dini dengan Cara Ini!

  • November 16, 2018

Jangan pernah menunda untuk mencegah penuaan dini. Kadang kalian pasti punya pikiran kaya ‘Ah, nanti ajalah masih lama’ atau ‘nanti deh nunggu umur 25 tahun aja’. Nah pikiran-pikiran kaya gini, jauhin deh mulai sekarang dari pikiran kalian. Soalnya keriput atau tanda-tanda penuaan tuh bisa muncul dari sekarang dan nggak nunggu kalian sampai umur 25 tahun. Emangnya mau, masih muda tapi udah mulai keriput atau punya banyak dark spot akibat nggak merawat kesehatan kulit? Merawat kulit untuk mencegah penuaan dini tuh nggak sesusah itu kok. Nih ada cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan sehari-hari untuk mencegah datangnya penuaan dini. Simak ya!

Banyak Minum Air Mineral
Cara ini merupakan cara termudah kamu untuk mencegah penuaan dini. Bener nggak? Hampir semua ahli kesehatan dan kecantikan selalu menegaskan kita untuk minum air mineral yang cukup. Air Mineral membuat kulit kita terhidrasi dengan baik dan mempertahankan elastisitasnya sehingga bisa mencegah kerutan-kerutan yang kemungkinan datang. Selain baik untuk menghidrasi kulit, air mineral juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi jangan sampai kamu kekurangan minum air mineral ya.

Makan Makanan Berserat
Mencegah penuaan dini ternyata nggak hanya bisa dari luar aja. Untuk melawan penuaan dini, kita juga harus menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh kita nih. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat dan berserat tinggi. Makanan dengan serat yang tinggi dan mengandung kadar antioksidan baik untuk mengurangi dampak negatif dari penuaan dini. Tapi perlu diingat kalau kamu juga harus mengubah pola hidup dan kebiasaan makan kamu, karena akan percuma kalau kamu makan makanan yang sehat cuma sesekali aja nih. Coba sedikit demi sedikit merubah kebiasaan makan di restoran cepat saji dan mulai mengonsumsi makanan yang sehat.

Tidur Cukup
Untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas dari pagi hingga malam hari mungkin suit untuk menerapkan cara yang satu ini. Tapi percaya deh, tidur itu merupakan salah satu hal terpenting dalam menjaga tubuh dan pikiran kita tetap sehat. Nah dengan tidur yang cukup, esok harinya kamu akan bangun dengan tubuh yang lebih fresh dan pikiran yang lebih sehat. Kalau udah kaya gini, secara nggak langsung kamu membantu tubuhmu menyebarkan energi positif ke seluruh tubuh. Nah energi ini nih yang bisa membantu kamu mencegah penuaan dini. Kalau kesulitan untuk tidur selama 8-9 jam sehari, tidur 6-7 jam juga cukup kok! Asalkan jam tidur kamu rutin ya.

Membersihkan Wajah Dengan Benar
Jika kamu ingin terlihat awet muda sekaligus mencegah penuaan dini, kamu harus memastikan kondisi kebersihan wajah kamu setiap harinya. Lakukan tiga langkah ‘Membersihkan muka dengan pembersih – Mencuci muka dengan sabun yang halus – melembabkan wajah’ yang mudah ini setiap harinya untuk menjaga kebersihan kulit wajahmu ya karena wajah yang terawat dan bersih bisa mencegah kamu dari keriput.

Konsumsi Vitamin
Selain empat langkah mudah di atas, pastikan kamu mengonsumsi vitamin untuk membantu kamu mencegah penuaan dini. Karena vitamin ini akan sangat membantu dalam mempertahankan penampilan kamu dan mencegah kamu dari terpapar zat-zat yang dapat membuat kulit kamu mengalami kerusakan. Nah untuk itu, penting banget untuk konsumsi Vitacimin yang
mengandung vitamin C setiap harinya. Dengan konsumsi suplemen vitamin, penampilan kamu akan terlihat lebih sehat dan awet muda.

Nah sudah tahu kan sekarang caranya mencegah penuaan dini? Yuk lakukan hal-hal tersebut mulai dari hari ini 🙂

Related Blog Posts